Thursday 14 February 2013

Buat anda yang belum tau, Danau toba ternyata punya pantai pasir putih juga.Tepatnya di pantai pasir putih parbaba, kota pangururan. Beda dengan di silalahi, yang pasirnya agak sedikit hitam,  pasir di pantai parbaba pangururan ini hampir sama seperti pasir putih pantai laut yang sering kita lihat. 

Selain pasir putihnya, yang membuat menarik airnya danaunya jernih, dangkal dan tidak berbau. Jadi asyik berenang nih di tempat ini.  Sekedar info, dibeberapa bagian, air danau toba sekarang rata-rata sudah bau ikan busuk. Yah itulah mungkin karena kesadaran masyarakat yang kurang.

aku sudah beberapa x datang ke pantai ini, terakhir x tahun lalu. Dari sidikalang, aku n kawan2 yang lain berangkat jam 10 pagi, tepatnya hari minggu, jd bisa berangkat lbh pagi.
Waktu perjalanan kira-kira 2-3 jam. Rame-rame jadi perjalanan tak begitu membosankanlah. tak terasa kami sudah sampai di tele. Kami sempat singgah dulu di menara pandang tele. Sekedar melihat keindahan danau toba dari menara yang lumayan tinggi. Berfoto sebentar dan lalu melanjutkan perjalanan utama, yaitu pantai pasir putih parbaba..
sepanjang perjalanan menuruni bukit dari tele menuju pangururan, kita bisa sambil melihat pemandangan  danau toba loh. yah, ga mengecewakanlah..

Tak terasa kaki sudah menginjak pasir putih parbaba. Berfoto sebentar di tanda selamat datang. Tak lupa memesan tikar dan memilih tempat yang teduh. Akupun tak sabar untuk melompat ke air danau yang jernih itu..

Byuurrr..sejam dua jam pn kita bisa tahan berenang danau ini. Mulai dari anak-anak sampai orang tua berkumpul di tempat ini,apalagi hari libur dan hari minggu, bisa dibayangkan betapa ramainya tempat ini..
well, karena msih ada tujuan lain, kami pun menyudahi pergumulan kami di pantai pasir putih parbaba. Kami pn langsung terbang menuju pemandian air panas tak jau h dari tempat itu.
Banyak tempat pemandian air panas di sana, jadi kita tinggal milih tempat yang kita rasa nyaman aja..
Pesan telor rebus dulu donk, baru mandi,,ato sambil mandi makan telor rebus pun bisa..hahah

Gambar dari menara pandang Tele :




Pantai Pasir Putih Parbaba, Pangururan, Sumatera Utara










0 comments:

Search

Translate


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese

Flag Counter

Flag Counter

Visit

Hit Counter

Followers